People Innovation Excellence

7 Jurus Kekuasaan Organisasional

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Beratus-ratus tahun yang lalu dalam sistem pemerintahan monarki para raja atau ratu memiliki semua kekuasaan absolut, sedangkan hamba sahaya tidak memiliki kuasa apapun. Kedudukan seorang raja atau ratu telah memberi mereka wewenang mutlak, dan agaknya hal ini diikuti pula oleh para pemimpin organisasi di berbagai sektor industri pada saat itu, dimana semua keputusan diambil secara mutlak hanya oleh seorang pemimpin secara otokratis. Jika seorang pemimpin tidak suka dengan cara menyisir rambut para pekerja misalnya, mereka dapat memecat dan para pekerja tidak dapat berbuat banyak untuk menghentikan tindakan sewenang-wenang tersebut. Tentu saja dewasa ini kekuasan para pemimpin organisasi seperti itu akan sulit ditemui lagi. Dalam hal ini, para pemimpin organisasi semakin menyadari bahwa mereka harus berbagi kekuasaan dan mendistribusikannya sehingga menjadi semakin terbatas.

Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan klik link dibawah ini :

7 Jurus Kekuasaan Organisasional


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close