People Innovation Excellence

Falsafah Manajemen dan Kepemimpinan

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Baru beberapa hari yang lalu, bangsa Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66. Dari peristiwa yang memiliki nostalgia bersejarah ini dapat dipetik berbagai hikmah dari perjalanan para pendiri dan pendahulu dalam meletakkan dasar filosofi bagi berdirinya negara RI tercinta. Dilatari susana yang mencekam, akan ancaman konflik-internal dan eksternal, para pendiri dan pendahulu bangsa dengan teguh dan sungguh-sungguh serta tekad yang kuat berkeinginan membangun suatu masyarakat, bangsa dan negara yang besar dan luas, yang diabadikan dalam lagu “dari Sabang sampai Merauke” dengan diwarnai beraneka ragam budaya, etnis, suku dan bahasa daerah yang kaya serta sumber daya alam yang melimpah, maka dicantumkanlah lima sila dalam alinea ke-4 Pembukaan UUD 1945 yang kesemuanya terangkai dalam falsafah Pancasila sebagai landasan idiil dan sekaligus ideologi negara, dimana kelima silanya dijadikan philosophical way of thinking or system landasan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan klik link dibawah ini :

Urgensi Falsafah


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close