People Innovation Excellence

Kewirausahaan Inovatif

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Dalam pembahasan tentang kewirausahaan dalam artikel di kolom saya sebelumnya, selalu tersirat adanya faktor inovatif dalam kegiatan kewirausahaan. Pertanyaan kemudian adalah, apakah berkembangnya faktor inovatif dalam diri seseorang itu sebagai suatu yang tumbuh alami atau sesuatu yang terbentuk oleh suatu lingkungan yang kondusif.  Secara pengalaman empiris kita melihat bahwa ke dua-duanya penting, baik faktor kepribadian secara individual maupun pembentukan yang diakibatkan oleh faktor pengaruh lingkungan. Para pakar di bidang perilaku manusia secara umum sepakat bahwa perilaku manusia merupakan hasil pembentukan dari interaksi kepribadian dan lingkungannya, sebagaimana yang popular dikenal rumusan dari Kurt Lewin bahwa B (behavior) = F (function) dari P (person) x E (Environment). Mana dari kedua aspek tersebut yang lebih dominan dalam mmbentuk perilaku inovatif merupakan kompetensi dari para pakar di bidang ilmu perilaku manusia.

Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan klik link dibawah ini :

Kewirausahaan Inovatif


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close