People Innovation Excellence

Kualitas Organisasi

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Organisasi adalah strategi besar yang diciptakan manusia dalam upaya mengatur para pekerja untuk saling bekerja-sama dalam suatu tim. Dengan organisasi timbul hubungan yang dapat diperkirakan dan disusun keterkaitan  antara manusia, teknologi, pekerjaan, dan sumber daya lainnya. Untuk itu jika sejumlah manusia bergabung dalam melakukan upaya bersama maka diperlukan organisasi sebagai wadah untuk memperoleh hasil yang produktif. Sebagian besar organisasi masih terpengaruh oleh teori organisasi klasik dalam membangun struktur organisasi, khususnya yang berkaitan dengan unsur-unsur lembaga, kuasa, wewenang dan tanggung jawab, pembagian kerja, spesialisasi, dan saling ketergantungan antar semua bagian. Namun demikian disain pekerjaan tradisional seperti itu cenderung mengarah pada spesialisasi yang membawa maslahat bagi para pekerja di satu sisi, sedang disisi yang lain terdapat kerugian manusiawi yang tak terelakkan. Kesadaran akan adanya kerugian manusiawi tersebut telah mendorong perhatian para pakar dan praktisi organisasi untuk mengembangkan desain kerja yang dapat membuahkan hasil yang efektif bagi para pekerja sejalan dengan hasil kerja-teknisnya. Beberapa upaya pendekatan telah dilakukan untuk menciptakan pekerjaan yang lebih manusiawi yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas dan harkat kehidupan  yang lebih baik.

Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan klik link dibawah ini :

Kualitas Organisasi


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close