People Innovation Excellence

Manajemen Berbasis Kompetensi

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Belakangan ini kata manajemen menjadi kata yang sedemikian populer diperbincangkan di mana-mana, mulai di ruang perkuliahan, forum seminar, media masa, forum bisnis, dan bahkan di sidang kabinet hingga percakapan di teras-teras kafe.

Demam mengenai topik manajemen, baik sebagai bahan diskusi formal atau sekedar snobisme pribadi tengah melanda kehidupan kita. Dari hari ke hari, semua kalangan di Indonesia mulai terbiasa membicarakan manajemen dengan masing-masing pemaknaannya, walaupun disadari ataupun tidak, mis-manajemen masih tetap merebak dimana-mana. Sebagai ilustrasi, mendiang Peter Drucker  pernah melontarkan keluhan dirinya mengenai keganjilan dan kegagalan manajemen yang ditemuinya diberbagai negara dikarenakan para manajer tidak bertindak, berfikir, dan memahami manajemen sebagaimana yang semestinya.

Berbeda halnya, bagi kalangan yang lebih terdidik, manajemen lazimnya akan cenderung dipersepsikan dan diasosiasikan dengan kepemimpinan. Respon seperti ini tentu saja wajar, karena pada dasarnya kepemimpinan merupakan materi bahasan yang acap kali menyita porsi terbesar dari setiap ulasan yang menyangkut aspek manajemen.

Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan klik link dibawah ini :

Manajemen Berbasis Kompetensi


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close