People Innovation Excellence

Model Kepemimpinan Tim Kerja Organisasional

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Sebagaimana telah banyak diketahui umum bahwa suatu organisasi dapat selalu hidup dan berkembang karena adanya keterlibatan seorang pemimpin yang mampu menggerakkannya. Pemimpin adalah aktor yang memiliki peran besar dalam sebuah organisasi. Tercapainya tujuan organisasi hanya dimungkinkan karena adanya upaya kerjasama antara pekerja, tim kerja dan kepemipinan yang terdapat pada organisasi. Dalam hal ini sebenarnya terdapat hubungan  erat antara kinerja pekerja, tim kerja, dan pemimpin kerja yang terwadahi dalam kinerja organisasi. Dengan perkataan lain bila kinerja para pekerja, tim kerja dan pemimpinnya baik,  maka kemungkinan besar kinerja  organisasi akan lebih baik pula. Dalam hal  ini sepintas akan dikemukakan pengertian kinerja menurut para pakar manajemen. Namun sebelum membahas tentang pengertian kinerja, terlebih dahulu  disinggung pelbagai aktivitas  yang dilakukan oleh manusia yang tidak selalu mengkait dengan kinerja. Hal ini penting dikemukakan sebelum dibahas dan didefinisikan tentang pengertian kinerja organisasi itu sendiri. Sebab segala aktivitas yang dilakukan manusia itu sendiri belum tentu bisa di katakan atau dikatagorikan sebagai pekerjaan.

Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan klik link dibawah ini :

MODEL KEPEMIMPINAN TIM KERJA ORGANISASIONAL


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close