People Innovation Excellence

Spirit Kepemimpinan

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Beberapa tahun menjelang Dinasti Ming berkuasa di Cina, di abad ke tiga sebelum masehi, dikisahkan terdapat seorang ilmuwan siasat klasik bernama Wang Li, yakni seorang pakar yang piawai, canggih, bijak, namun misterius. Datanglah dua anak muda, yang satu bernama Sun Bin ditemani kawan seperguruannya bernama Pang Juan, menghadap Wang Li untuk menimba ilmu siasat perang.  Setelah sekian lama menimba ilmu, mereka kemudian berpisah. Pang Juan adalah murid Wang Li yang pertama kali mampu meniti karir. Dengan bakatnya yang  sangat cemerlang, Pang Juan berhasil dikaryakan pada keluarga bangsawan Wei, dan disusul tidak lama kemudian, ia sampai kepada puncak karirnya, dianugerahkan menjadi seorang Jenderal. Pang Juan dengan puncak karir yang diraihnya, Ia tetap merasa belum tenang, dan gundah karena memiliki teman seperguruan, Sun Bin, yang kemampuannya juga sangat potensial dan istimewa, terlebih lagi jika ia bekerja dan memposisikan dirinya di pihak musuh.  Pang Juan takut bila kemahirannya sebagai ahli siasat perang dikalahkan oleh Sun Bin, dan akhirnya Ia berkomplot untuk melenyapkan rekan seperguruannya tersebut.

Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan klik link dibawah ini :

SPIRIT KEPEMIMPINAN


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close