People Innovation Excellence

STRATEGI EKSEKUSI DAN BALANCE SCORE CARD

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Banyak organisasi yang mampu merumuskan rencana strategis dengan baik, namun belum banyak organisasi yang mampu melaksanakan kegiatan operasional bisnisnya berdasarkan rencana strategis yang telah dirumuskan tersebut. Kenyataannya bahwa strategi yang telah ditetapkan melalui proses formulasi strategis yang baik, sering tidak dapat terwujud atau strategi tersebut tidak dapat diimplementasikan. Hal tersebut didukung oleh hasil penelitian Kaplan dan Norton (2004) terhadap organisasi – organisasi di Amerika Serikat, didapatkan bahwa hanya 10% organisasi yang memiliki rencana strategis, kemudian mampu menerapkan rencana strategis tersebut dalam kegiatan operasional bisnisnya  Setelah diidentifikasi, ternyata terdapat 4 (empat) hambatan pokok yang dapat dijumpai , yakni (1) hambatan visi dan misi, (2) hambatan orang, (3) hambatan manajemen, dan (4) hambatan sumberdaya. Sementara W. Chan Kim dalam bukunya Blue Ocean Strategy, mengandaikannya dalam terminologi 4 (empat) rintangan, yakni rintangan kognitif (terjebak status quo), rintangan sumber daya, rintangan motivasional dan rintangan politik.

Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan klik link dibawah ini :

STRATEGI EKSEKUSI


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close