People Innovation Excellence

Talenta Berganda Kepemimpinan Organisasional

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Adakalanya ketika seseorang mulai meniti karir baik sebagai pekerja profesional di bidang bisnis maupun saat merintis karir sebagai wirausahawan, dihinggapi pertanyaan – atau semacam keraguan – tentang apakah seorang pemimpin yang efektif itu diciptakan atau dilahirkan, apakah bakat bawaan atau hasil belajar. Menurut pakar manajemen Ronald E Riggio (2009), setelah dilakukan penelitian hampir seratus tahun, jawaban terhadap pertanyaan diatas nampak semakin jelas, bahwa kepemimpinan adalah dilahirkan sekaligus juga diciptakan. Adanya keraguan dari seseorang tentang sejauhmana ia dapat menjadi seorang pemimpin yang efektif, karena memang kepemimpinan adalah peran sosial yang kompleks, canggih dan tidak mudah. Meskipun kualitas tertentu ia lakukan guna mempengaruhi beberapa orang untuk mencapai posisi kepemimpinan  lebih baik dan terkemuka, namun pemimpin yang efektif sebenarnya terlebih dahulu harus mengasah keterampilan dari pengalaman, dengan sadar mengembangan diri menempuh suatu pendidikan dan pelatihan.

Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan klik link dibawah ini :

TALENTA BERGANDA KEPEMIMPINAN ORGANISASIONAL


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close