People Innovation Excellence

What Next IndonesiaKu?

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Masyarakat, bangsa dan negara Indonesia masih menyisakan banyak agenda penting meskipun situasi  turbulensi tahap transisi reformasi sebagian telah terlewati. Melalui ruang demokrasi dan kebebasan, saat ini generasi muda Indonesia lebih memiliki keleluasan untuk menampilkan diri dalam kancah kepemimpinan dan perpolitikan di Indonesia, tidak hanya generasi muda kaum pria saja, kaum wanita muda pun memiliki peluang yang sama untuk bersama-sama mengaktualisasikan diri, mewujudkan bakat dan potensinya. Dalam dasawarsa terakhir telah lahir tunas-tunas bangsa yang memberikan harapan akan lahirnya generasi muda baru Indonesia dalam kepemimpinan dan perpolitikan mendatang. Pelbagai media massa pernah menampilkan sederet nama yang mencuat ke panggung nasional, bahkan diantaranya adalah kalangan artis selebriti, yakni mereka yang acapkali  menghiasi halaman media massa dan layar kaca, antara lain:  Fajroel Rahman, Yenny Abdurachman Wahid, Budiman Sujatmiko, Puan Maharani, Putty Guntur Soekarno Putra , Pramono Anung, Nurul Arifin, Rieke Diyah Pitaloka, Ade Komarudin, Komarudin Hidayat, Anies Baswedan dan Anas Urbaningrum, meski yang belakangan ini sempat dilanda prahara “skandal-wisma-atlit” yang telah menurunkan  popularitas nya secara drastis di mata publik. Dengan adanya kasus Anas ini publik sempat meragukan kemampaun anak muda secara keseluruhan untuk segera tampil di panggung kepemimpinan nasional. Sementara generasi yang lebih tua agaknya belum sepenuhnya bulat hendak meninggalkan arena pertarungan, khususnya menjelang pemilihan presiden (pilpres) 2014 nama-nama lama masih tetap bertengger.

Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan klik link dibawah ini :

What Next IndonesiaKu


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close