People Innovation Excellence

Binusian Berprestasi di Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2013

Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta,  pada hari Senin, 18 Maret 2013 adalah salah satu kegiatan yang diadakan oleh pemerintah sebagai bentuk komitmen dukungan pemerintah kepada wirausahawan Indonesia yang mampu menggerakan ekonomi masyarakat. yang berkecimpung terutama dalam bisnis dan ekonomi. Gerakan Kewirausahaan Nasional 2013 digelar di

Centeng (www.centeng.me)  sebagai sebuah startup yang dibuat oleh alumni mahasiswa Universitas Bina Nusantara (BINUS University) diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai peserta kompetisi. Dengan tim berjumlahkan 3 orang dan berlatarbelakang jurusan yang berbeda (Manajemen dan Sistem Informasi), Centeng  diajak oleh Binus Entrepreneur Center (BEC) melihat kegiatan ini sebagai peluang yang menarik karena memberi kesempatan para startup untuk mendapatkan exposure di depan peserta lain, para investor dan terutama pemerintah Indonesia. Di samping itu, Centeng adalah salah satu startup yang mengambil tema Indonesia dan bermimpi melalui Centeng dapat memperbaiki moril generasi muda dengan kegiatan tolong-menolong yang secara nyata dapat dilakukan dengan perantara media sosial yang mereka bangun ini.

Pengumuman peserta yang memperoleh dukungan finansial dari pemerintah diadakan pada tanggal 18 Maret 2013. Pada hari itu langit cerah dan banyak sekali audiens yang ikut serta dalam acara GKN untuk menonton langsung acara tersebut. Beberapa artis papan atas nusantara juga turut memeriahkan acara GKN, seperti Nidji, Kotak, Noah, dan lainnya. Sekitar pukul 4 sore lewat, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono hadir beserta kabinet Negara Indonesia, juga didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Joko Widodo. Semua peserta diminta berdiri dan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan hikmat. Tak lama kemudian sampailah di penghujung acara dimana pengumuman pemenang oleh MC.

Team centeng merasa sedikit gugup karena kami akan diberi penghargaan di depan Presiden RI. “Ini mungkin kesempatan sekali seumur hidup”, tutur Sondang salah satu team centeng. Team centeng merasa bangga sekaligus bersyukur untuk kesempatan ini, terutama kepada BEC yang sudah mendukung, mendorong, dan membantu kami dari proses registrasi, pengumpulan proposal bisnis, bahkan kami juga ditemani saat acara GKN berlangsung.

Pada akhirnya, tim Centeng berpesan kepada siapapun yang membaca pesan ini agar mau dan terus berusaha untuk melahirkan ide-ide kreatif dan berinovasi untuk memajukan bangsa ini sekalipun harus dimulai dari bisnis kecil-kecilan (startup) karena kenyataannya banyak pihak yang seperti BEC dan pemerintah pun mendukung usaha kami semua untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

centeng

Data Penerima penghargaan tersebut adalah sbb

  1. Sondang Lidya Christina               Jur. Manajemen                               1200973722
  2. Karen Kamal                                       Jur. Manajemen                               1200971364
  3. Gani Aryan                                          Jur. Sistem Informasi                    1200969164

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close