People Innovation Excellence

Dimensi Budaya dan Talenta di Persimpangan Manajemen Global

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Fenomena globalisasi yang terjadi sejak dekade terakhir abad ke-20 dan tengah berlangsung sampai saat ini merupakan dimensi yang mempengaruhi baik perilaku organisasi maupun perilaku individu hingga hari ini: apakah mereka sebagai para pelaku ekonomi – wirausaha,investor, manajer dan para pekerja  – baik di sektor swasta maupun publik  semakin dituntut untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari budaya lain, baik melalui komunikasi tatap muka atau melalui media elektronik. Orang semakin dituntut untuk saling memahami dan menghormati rekan-rekan mereka – dari latarbelakang budaya yang berbeda – disamping  harus berusaha  meningkatkan keterampilan dan kompetensi dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja mereka. Mengelola perbedaan antarbudaya telah menjadi keharusan bagi para manajer global, baik organisasi pemerintahan dan non pemerintah (swasta) di semua negara.

Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan klik link dibawah ini :

DIMENSI BUDAYA DAN TALENTA DI PERSIMPANGAN MANAJEMEN GLOBAL


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close