People Innovation Excellence

ENERGI INDIVIDUAL DAN KINERJA ORGANISASI [Bagian 3]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Energi Emosional

Dalam rangka memulihkan energi emosionalnya, seseorang dapat mengendalikan gejolak emosinya melalui langkah sebagai berikut:  

  • Meredakan  emosi negatif  berupa rasa marah, tidak sabar, gelisah, dan ketidakamanan melalui  pernafasan perut;
  • isi bahan bakar emosi positif pada diri sendiri dan orang lain secara teratur dengan memberikan  apresiasi  positif  terhadap  orang lain dalam  setiap tindakan yang rinci, baik dalam cara memanggil, memberikan  catatan, mengirim  e-mail,  dan  percakapan telepon; dan
  • Memperluas toleransi dan cara pandang  terhadap situasi yang dihadapi, misalnya  dengan menumbuhkan keinginan selalu melihat sisi positif, diantaranya dengan membangun pertanyaan “bagaimana saya bisa tumbuh dan belajar dari situasi ini?”

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close