People Innovation Excellence

ENERGI INDIVIDUAL DAN KINERJA ORGANISASI [Bagian 7]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Berdasarkan pengalaman mengikuti latihan kebugaran energi, kebanyakan para peserta merasakan bahwa mengelola dan memperbaharui energi telah mengubah  hidupnya. Dengan mengatur waktu tidur lebih awal, mengurangi merokok dan minuman beralkohol, secara bertahap gangguan tidurnya dapat dikurangi. Akibatnya, ketika mereka bangun mereka merasa lebih nyaman  dan lebih termotivasi untuk mulai melakukan latihan yang kini dia lakukan hampir setiap  pagi.  Setelah cukup berolahraga  sekarang mereka dapat duduk bersama keluarga untuk sarapan. Dilanjutkan dengan memperbaharui energi dirinya secara teratur sepanjang hari di tempat kerja. Ketika datang waktu istirahat mereka  meninggalkan mejanya untuk makan siang mencari makanan yang sehat untuk dimakan, dan ketika ia tiba di rumah pada malam hari, dia lebih santai dan lebih mampu berhubungan dengan istri dan putra-putrinya.  Membangun “kebiasaan ritual” sederhana seperti ini dapat menyebabkan perubahan  yang mencolok hampir di seluruh organisasi. Beberapa organisasi bisnis telah menerapkan  program manajemen energi ini, kemudian mengukur kinerja mereka dibandingkan dengan  kelompok kontrol. Para peserta mampu mengungguli kelompok kontrol pada serangkaian metrik keuangan, seperti nilai pinjaman yang dapat mereka peroleh. Mereka juga melaporkan peningkatan hubungan substansial dengan para pelanggan, keterlibatan dengan pekerjaan dan kepuasan kerja mereka.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close