People Innovation Excellence

Manajemen Talenta [Bagian 8]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Pada akhirnya tidak ada satu ukuran yang cocok  untuk semua solusi atau resolusi bagi optimasi talenta, dan karenanya para pemimpin harus  mendefinisikan peran dan tujuan serta bagaimana menangani isu-isu relevan yang berkaitan dengan masalah insentif dan kompensasi. Bagaimana sukses didefinisikan dalam kaitan ini? Bagaimana kinerja diukur? Setiap para pekerja harus memiliki pemahaman yang jelas tentang bagaimana mereka dapat menyesuaikan diri terhadap tuntutan organisasi. Suatu strategi pengembangan talenta haruslah  selaras dengan perencanaan strategik secara keseluruhan, bagaimanapun suatu rencana strategik tetap  harus dijalankan oleh manusia. Dengan demikian, menggabungkan perspektif HR, memasukkan faktor pengembangan telenta ke dalam perencanaan strategik, merupakan cara  penting dan relatif mudah untuk mengoptimalkan kinerja secara keseluruhan.

Salah satu cara untuk mengembangkan potensi talenta  dengan cepat adalah dengan membangun sebuah program mentoring. Dalam hal ini organisasi dapat menetapkan seorang eksekutif puncak dan berpengalaman untuk mengembangkan hubungan dengan satu atau lebih para pekerja yang memiliki potensi  tinggi dalam organisasi. Organisasi juga dapat mendorong para pekerja yang lebih berpengalaman untuk mengembangkan pelatihan melalui media video. Disamping itu, organisasi perlu juga melakukan upaya bersama untuk secara proaktif bekerja mengidentifikasi tentang kebutuhan talenta apa  yang paling penting untuk dipenuhi. Jika para pemimpin dapat menyelaraskan kepentingan individu dengan tim kerja dalam  organisasi yang lebih luas, maka  keterlibatan dan kinerja dari para pekerja dapat ditingkatkan.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close