People Innovation Excellence

Alternatif Model Manajemen Perubahan [Bagian 8]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

D e p r e s i

Ketika kita menyadari bahwa upaya tawar menawar ternyata tidak membuahkan hasil, maka seseorang dapat dihinggapi suasana yang mengecewakan dan menyedihkan. Tahap depresi sering terlihat dengan ekspresi yang berbeda-beda di tempat kerja. Seseorang yang terkena dampak negatif dari perubahan di tempat kerja dapat mencapai titik perasaan kehilangan motivasi dan ketidak pastian tentang masa depan mereka. Sebagai contoh  sekelompok para pekerja  bank merasa gelisah mengapa mereka harus terus dipacu untuk memberikan kemampuan terbaik mereka di tempat kerja, padahal mereka merasa bahwa bank tersebut jelas tidak memiliki komitmen dengan nasib mereka. Keadaan depresi ini dapat merupakan salah satu penyebab meningkatnya kemangkiran, cuti sakit dan alasan lain karena malas bekerja.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close