People Innovation Excellence

Manajemen dan Kepemimpinan Kolaboratif [Bagian 13]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Melalui manajemen kolaboratif – bahkan kolaborasi lintas budaya – bertujuan untuk menerapkan strategi bisnis dengan memanfaatkan kapasitas jaringan sebagai komponen utama untuk mencapai keberhasilan proyek. Dengan demikian, para pemimpin akan lebih fokus pada pengelolaan proses dan meminimalkan kesulitan yang mungkin timbul ketika salah satu bagian beroperasi secara berbeda dari yang lain. Dengan penguasaan metodologi manajemen kolaboratif akan membantu para manajer dalam menargetkan kekuatan masing-masing individu yang terlibat dalam proses untuk meningkatkan efisiensi secara keseluruhan. Secara strategik, memanfaatkan keterampilan setiap anggota tim dapat meningkatkan kekuatan seluruh jaringan, yang memungkinkan para manajer menghindari titik simpul yang lemah dalam rantai proses. Praktik manajemen kolaboratif dalam industri dilakukan dengan memperluas manajemen horisontal.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close