People Innovation Excellence

Tipologi Kepemimpinan Unggul [Bagian Ke-14]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Seorang pemimpin sejati senantiasa harus mempengaruhi orang lain dengan cara yang positif, khusususnya ketika para pekerja kehilangan ambisi dan motivasi mereka, maka seorang pemimpin sejati akan mampu menguatkan dan memotivasi para pekerja yang sedang dilanda kelesuan kerja seperti demikian. Bagaimana seorang pemimpin memotivasi para pekerjanya? Pertama, para pemimpin harus tahu apa yang mereka butuhkan atau inginkan. Sebagai contoh, jika seorang pekerja kehilangan motivasi karena ia berpikir bahwa kerja kerasnya selama ini tidak diakui, maka seorang pemimpin yang baik akan berbicara dengan pekerja tersebut dan menawarkan
pengakuan atau imbalan yang lebih layak. Kadang-kadang seorang pekerja kehilangan motivasi karena mereka tengah menghadapi kesulitan, misalnya karena merasa lelah dengan tugas membosankan yang terus berulang, atau karena mereka merasa kecewa akibat tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan keputusan penting. Sebagai seorang pemimpin kita perlu berbicara dengan mereka, dan meminta pendapat tentang apa yang tengah terjadi, atau berbagi cerita untuk mendorong mereka merasa terlibat.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close