People Innovation Excellence

Tipologi Kepemimpinan Unggul [Bagian Ke-5]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Adanya misi dan visi dalam organisasi adalah penting untuk menciptakan sebuah bisnis yang terorganisir dan efisien, akan tetapi hal tersebut belumlah cukup, karena kita juga akan dituntut untuk mempercayai tim kerja kita berkenaan dengan pencapaian misi dan visi tersebut, dan tanpa kepercayaan tersebut mungkin kita tidak akan pernah maju ke tahap berikutnya. Dengan demikian, bahwa mempercayai tim kerja untuk menyampaikan ide adalah tanda adanya suatu kekuatan, dan bukan suatu kelemahan. Mendelegasikan tugas adalah salah satu keterampilan yang paling penting yang dapat dikembangkan agar bisnis dapat tumbuh. Pesan email dan tugas akan terus menumpuk, dan semakin sering kita menunda pendelegasian, maka akan semakin rendah kualitas kerja kita, dan begitu juga akan semakin sedikit apa yang dapat kita hasilkan. Kunci dari pendelegasian adalah mengidentifikasi kekuatan tim kerja kita, dan memanfaatkan potensi mereka. Kemungkinan jika kita dapat memberikan tugas dengan menyenangkan, maka kemungkinan besar tim kerja kita akan lebih banyak mengerahkan pemikiran dan usaha untuk itu. Kita perlu membuktikan kepada tim kerja bahwa kita percaya pada mereka, disamping akan membebaskan waktu kita untuk lebih fokus pada jenjang tugas yang lebih tinggi yang tidak boleh didelegasikan. Hal Ini akan berdampak pada keseimbangan dan peningkatan produktivitas tim kerja kita.
Mengetahui tujuan apa yang ingin dicapai, mungkin sudah sangat jelas


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close