People Innovation Excellence

Gaya Kepemimpinan Asia dan Amerika [Bagian 4]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Dakui atau tidak, negara kawasan Asia masih diganggu oleh korupsi resmi yang berpengaruh jauh ke dalam dunia bisnis. Korupsi di Amerika Serikat mungkin telah jauh berkurang, akan tetapi cukup banyak penipuan pelaporan keuangan. Tentu saja, keduanya sangat berbahaya bagi keberhasilan ekonomi dalam suatu negara. Korupsi seperti yang telah melanda Indonesia misalnya, telah menghancurkan entitas politik nasional . Meskipun para politisi berjanji untuk menghilangkannya , akan tetapi dalam prakteknya mereka tidak mampu atau bahkan tidak mau melakukannya secara sungguh-sungguh. Terdapat berbagai pelajaran penting tentang jenis dan gaya kepemimpinan bisnis yang bersumber dari berbagai wilayah di dunia yang signifikan. Amerika Serikat mungkin telah berpengalaman lama dalam menerapkan kepemimpinan bisnis profesional, sehingga menciptakan model peran kepemimpinan yang dikenal dengan CEO organisasi sbisni. Cina dikenal dengan bisnis keluarganya dimana peran kepala keluarga menjadi sentral. Di Prancis dengan model jenderal militer-nya . Dan di Jepang tentang bagaimana pembangun konsensus. Begitu pula model pembangunan koalisi seperti yang terjadi di Jerman.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close