People Innovation Excellence

Etika dan Teknostres Dalam Perilaku Organisasi Masa Kini (Bagian 8)

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Dewasa ini aktivitas pemasaran  dalam  memperluas pelayanan pasar telah sangat terbantu oleh teknologi yang tumbuh dengan cepat. Semakin  para pekerja  menggunakan teknologi tersebut, maka  mereka akan semakin tergantung  dan  dimanjakan. Pada glirannya mereka akan terus menunggu  misteri produk terbaru dari teknologi yang paling modern. Dengan sendirinya, semua orang akan selalu tertarik menunggu lahirnya suatu  kreasi dan inovasi terbaru, dan tentunya  tidak sabar ingin segera mengkonsumsinya. Bagaimana cara organisasi bisnis mengintegrasikan praktik bisnis mereka dengan negara-negara lain telah berubah secara radikal. Terutama perubahan yang terjadi di semua aspek dari rantai pasokan, serta praktek outsourcing  yang bisa melibatkan tenaga kerja dari 25 negara sekaligus dalam suatu produksi.  Menurut Thomas Friedman, bahwa suatu negara tidak akan lagi pergi berperang  antara satu negara dengan negara lainnya,  selama mereka terkait erat dengan rantai pasokan antar organisasi diantara negara mereka. Tentu saja globalisme memiliki konsekuensi negatif terhadap sebagian bisnis berskala kecil  yang  hanya mengandalkan modal intelektual atau keuangan terbatas, namun  ingin  menghasilkan barang dengan biaya lebih rendah melalui outsourcing, sementara perusahaan yang sangat terkapitalisasi dapat membayar biaya yang tinggi agar dapat menggandeng  mitra yang dapat dipercaya  dan aman dari luar negeri, sementara bagi bisnis berskala kecil hal demikian mustahil dilakukan.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close