People Innovation Excellence

Berpikir Strategik Dalam Perubahahan Organisasional [Bagian 6]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Salah satu kunci untuk menjadi seorang manajer yang handal adalah  secara terus-menerus meningkatkan kemampuan berfikir  strategiknya, sehingga manajer tersebut dapat menyesuaikan diri dengan realitas global atau regional yang baru. Harus diakui, bahwa dengan padatnya waktu dan stres pekerjaan serta tuntutan keluarga, para manajer sering merasa bahwa mereka tidak lagi memiliki  waktu untuk memperbaiki diri, dan tentu saja anggapan ini merupakan kesalahan besar. Karir para manajer dan  masa depan organisasi akan tergantung pada pemikiran strategik yang terus-menerus. Mungkin hampir 15 menit dalam sehari seorang manajer perlu meningkatkan pemikiran strategiknya. Apakah ketika ia sedang mengasuh anaknya saat bermain sepakbola atau ketika  menanggapi e-mail dari atasannya.  Salah satu hal terburuk lainnya yang sering  dilakukan para manajer adalah menganggap diri sendiri selalu berpikir benar.  Para manajer jenis ini cenderung akan menolak untuk mendengarkan pendapat orang lain. Wajah mereka mudah berubah merah menahan  kemarahan yang sangat terhadap siapapun yang berani memiliki pandangan berbeda. Tipe manajer seperti  ini akan menghancurkan sebuah organisasi, tidak peduli seberapa banyak bakat atau pemikiran brilian yang dikorbankan. Oleh karenanya setiap manajer perlu  memastikan secara terus-menerus untuk mempertanyakan pendapat dirinya sendiri, dan menganggapnya tidak selalu yang paling benar.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close