People Innovation Excellence

Manajemen Bisnis dan Budaya Organisasi [Bagian 5]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Suatu budaya organisasi dapat membawa semua pekerja pada platform yang sama. Para pekerja akan merasa diperlakukan secara sama dan tidak ada diantara mereka yang  merasa diabaikan atau ditinggalkan di tempat kerja. Sangat penting bagi setiap pekerja untuk menyesuaikan diri terhadap budaya organisasi  dan sekaligus mempersembahkan prestasi  terbaik mereka. Budaya organisasi yang sehat akan mendorong para pekerja untuk datang ke kantor tepat waktu, yang secara jangka panjang pada gilirannya dapat menguntungkan mereka. Suatu budaya organisasi yang dapat membuat setiap pekerja menjadi  seorang profesional yang sukses.  Setiap para pekerja memiliki landasan yang jelas tentang peran dan tanggung jawab mereka  dan akan berusaha keras untuk menyelesaikan tugas-tugas dalam jangka waktu yang diinginkan sesuai dengan pedoman yang ditetapkan. Implementasi kebijakan jarang menemui masalah, ketika seseorang  mengikuti mind-set budayanya. Demikian pula halnya dengan para pekerja baru, mereka akan ikut mencoba meningkatkan kinerja terbaik mereka setelah memahami budaya kerja dan merasa bahwa organisasi mereka menjadi tempat yang lebih baik untuk bekerja. Dalam budaya kerja yang sehat, tidak ada seorangpun yang memaksa seseorang untuk bekerja. Budayalah yang akan  mengembangkan kebiasaan  yang akan membuat mereka sukses di tempat kerja.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close