People Innovation Excellence

HIMME FESTIVAL: CREATIVE MARKETING REVOLUTION MARKETING PLAN COMPETITION

Lomba marketing plan yang diadakan HIMME dengan tema Creative Marketing Revlosioner membuat kami merasa tertantang untuk mengikutinya. HIMME FESTIVAL merupakan kelanjutan dari lomba NEC (National Entreprenuer Competition) yang setiap tahun diadakan oleh HIMME (Himpunan Mahasiswa Manajemen) Binus University. Penyelenggaraan kompetisi tahun ini memiliki tema “ Creative Marketing Revolution”, dimana peserta yang mengikuti datang dari berbagai universitas di Indonesia. Dalam perlombaan ini Mahasiswa ditantang untuk membuat marketing plan yang sesuai dengan kasus yang telah diberikan, setelah itu akan dilakukan seleksi untuk kegiatan presentasi hingga melakukan marketing speech di waktu final. Univeristas yang ikut berpartisipasi dalam acara HIMME Festival ini adalah Binus Univerisity, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung dan Prasetya Mulya Business School.  Semi Final dilakukan pada tanggal 4 November 2013 di Binus University, dilanjutkan dengan Final yang dilakukan di Mall Gandaria City pada tanggal 5 November 2013.

1459745_741676052512565_2070442132_n

Perwakilan Binus University dari mahasiswa Jurusan Manajemen, Tim Binus Brainstrom yang  beranggotakan Sylvia Valentina, Steven dan Monica Deariz Abiyoza ..Dengan adanya lomba marketing plan ini, menurut salah seorang dari tim Binus merasa lebih tertarik untuk memperdalam ilmu di dunia marketing. Waktu yang singkat menjadi kendala yang cukup besar buat mereka akan tetapi dengan semangat yang kuat dan pantang menyerah serta dengan bimbingan dosen dan dukungan teman-teman membuat mereka dapat  menyelesaikan marketing plan dengan judul : CREATIVE MARKETING REVOLUTION PLAN , TOYOTA AGYA “Because we care for our future”.

Dengan mengucap syukur atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, tim Binus Brainstrom berhasil mendapatkan Juara 2. Selamat kepada Tim Binus University, semoga selalu berprestasi dan menjadi yang terbaik !

1460996_741326132547557_1500570797_n

 

Testimoni Anggota:

Monica Deariz Abiyoza ( Manajemen, 2011 )

Lomba marketing plan ini memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi saya, karena saat mengikuti lomba ini saya lebih mampu mengimplementasikan teori-teori yang selama ini saya pelajari kedalam bentuk paper marplan, dan salah satunya saya merasa lebih tertarik lagi dalam dunia marketing. Bisa mewakili Binus khususnya dari Lab Management adalah sesuatu hal yang berarti bagi saya. Dukungan dari teman-teman dan bimbingan para dosenlah yang membuat kami sampai menjadi pemenang.

 

Steven ( Manajemen, 2011)

Setelah mengikuti lomba marketing plan dari Himme Festival ini, saya belajar banyak hal, pertama dilihat dari sisi hardskill. Saya belajar banyak tentang dunia marketing, bagaimana cara membuat marketing plan yang baik. Dari sisi softskill disini saya belajar bagaimana team work yang bagus membawa kita menuju keberhasilan yang baik, serta public speaking yang sangat terasah ketika mengikuti lomba marketing plan ini. Sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan, apalagi ketika hari demi hari menyusun marketing plan, memutar otak mencari strategi yang baik untuk diterapkan dalam marketing plan tersebut. Sangat berterima kasih terhadap pihak-pihak yang membantu tim kami hingga bisa mendapatkan penghargaan ini, terutama keluarga besar Management Labarotory, SOBM, dan Himme sendiri.

 

Sylvia Valentina Choadinata (Manajemen, 2010)

Pertama-tama, saya sangat berterimakasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh School of Business and Management pada team kami (Binus Brainstorm) untuk mewakili Binus dalam acara Himme Festival 2013.

Melalui perlombaan Marketing Plan tersebut saya mampu memiliki pemahaman yang lebih baik dalam proses pembuatan hingga implikasi dari marketing plan terhadap perusahaan dan persaingan dalam lingkungan industri. Dalam proses pembuatan marketing plan, saya juga belajar bahwa komitmen, disiplin, dan dukungan dari berbagai pihak (anggota team, Dosen, Lab management, dan teman-teman) merupakan faktor yang sangat penting dalam pencapaian kesuksesan sebuah team.

Hingga pada akhirnya kerja keras team kami mampu membawa kami pada pencapaian sebagai Juara 2 pada Marketing Plan Competition Himme Festival 2013. Pencapaian tersebut memberikan kebanggan dan motivasi yang semakin besar bagi saya secara individual untuk untuk terus belajar dan berkembang dalam usaha untuk mencapai kesuksesan baik dalam bidang akademis maupun professional.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close