People Innovation Excellence
 

Kilas Balik Perkembangan Teori Manajemen [Bagian 3]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Pada perkembangan selanjutnya, Max Weber  memperluas teori Taylor, dengan  menekankan pentingnya  mengurangi ambiguitas dan keragaman dalam organisasi, yaitu dengan lebih fokus  pada penegasan garis wewenang, tanggung jawab dan rentang kendali. Teori birokrasi Max Weber  menekankan  perlunya struktur hirarki kekuasaan dalam organisasi, sekaligus pembagian kerja dan spesialisasi. Struktu hirarki formal  diperlukan untuk memastikan adanya stabilitas dan keseragaman dalam suatu organisasi. Menurut Max Weber  perilaku organisasi merupakan  jaringan interaksi manusia, di mana semua perilaku dapat  difahami melalui logika sebab dan akibat.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close