People Innovation Excellence

PEMIKIRAN FILOSOFI BAGI KEPEMIMPINAN BISNIS MASA DEPAN [Bagian 5]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Tidak terkecuali dalam krisis keuangan dunia yang terjadi belum lama ini , dunia telah dilanda oleh era turbulensi yang parah, perubahan yang cepat dan beranekaragam serta meningkatnya kompleksitas permasalahan yang muncul. Awan hitam tengah menggantung di atas bumi kemakmuran ekonomi dan konsumsi global dalam dekade terakhir ini, yang pada dasarnya bertentangan dengan tujuan bisnis itu sendiri. Pendekatan praktek bisnis dewasa ini tengah terjebak dalam pendekatan satu dimensi, yang kurang dalam aspek kekayaan dan kedalaman berfikir. Oleh karena itu, pada abad ini, adalah penting untuk dapat melihat dunia dalam nuansa yang berbeda, dalam perspektif yang lebih banyak melihat berbagai kemungkinan, ketimbang sekedar hanya melihat kendala. Sementara disiplin filsafat dapat membantu membuka jalan ke depan kepada berbagai kemungkinan tersebut, sehigga kita dapat melihat banyak hal yang tidak relevan lagi dengan pendidikan tinggi formal di bidang bisnis, baik pada strata diploma,maupun pada strata satu, dua dan tiga. Mungkin merekapun akan mampu berpikir secara berbeda , jika mereka telah melihat semuanya secara lebih dekat.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close