People Innovation Excellence
 

PEMIKIRAN FILOSOFI BAGI KEPEMIMPINAN BISNIS MASA DEPAN [Bagian 7]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Meningkatnya permintaan tenaga kerja yang mampu berpikir abstrak dan strategik sekaligus kreatif untuk pemecahan masalah konkret menunjukkan perlunya memperluas reflektifitas berpikir untuk keluar dari cakrawala perspektif bisnis yang sempit, bahwa para pemimpin bisnis masa depan akan menentukan keputusan yang berdampak secara luas. Praktik bisnis saat ini cenderung dibangun diatas suatu kesimpulan yang merasionalisasikan untuk mengorbankan orang lain, dan pemikiran ini telah menutup peluang, dan bukan membuka peluang. Karenanya, filsafat, di sisi lain, dapat meretas penalaran kritis untuk mempertanyakan dan memikirkan kembali bangunan dasar dan asumsi yang telah hampir menjadi kepastian. Dalam kacamata sehari-hari, mungkin antara bisnis dan filosofi tampak berada dalam kutub yang terpisah, dimana perspektif interdisipliner sebagian besar belum diakui oleh perguruan tinggi bisnis tradisional, namun dengan berjalannya waktu hal ini akan terus berubah.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close