People Innovation Excellence
 

PEMIKIRAN FILOSOFI BAGI KEPEMIMPINAN BISNIS MASA DEPAN [Bagian 8]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

“Rethinking” pendidikan bisnis
Di Amerika Serikat sekolah bisnis adalah bidang yang paling populer untuk studi setingkat sarjana, dan hal ini mencerminkan bahwa sentralitas bisnis akan terus berkembang pada masyarakat saat ini. Namun apakah para pemimpin bisnis masa depan telah melakukan fungsi dan tugasnya dengan baik secara produktif dan bertanggung jawab dalam lingkungan bisnis yang semakin kompleks dan menantang ini?. Berdasarkan hasil studi nasional tentang pendidikan tinggi bisnis telah mengungkapkan, bahwa para sarjana saat ini pemikirannya seringkali terlalu sempit, sehingga mereka gagal dalam mempertanyakan suatu asumsi , mampu berpikir kreatif, terutama dalam memahami lingkungan bisnis dalam konteks institusional yang lebih luas. Pada gilirannya muncul pandangan, bahwa pendidikan tinggi bisnis saat ini tidak lagi menjamin kesuksesan, atau mampu mencegah kegagalan dalam praktik bisnis. Pertanyaan selanjutnya, apa yang perlu dilakukan? Dalam menghadapi tantangan tersebut, pendekatan yang menggabungkan disiplin bisnis dengan seni dan ilmu sosial lainnya dalam rangka membantu para pemimpin bisnis masa depan sangat diperlukan, agar mereka memiliki pemahaman yang lebih baik tentang esensi perubahan yang terjadi. Dilain pihak, diperlukan pendekatan pluralisme integratif yang juga menggabungkan antara nilai dengan logika operasional bisnis. Langkah tersebut terbukti
bisa memainkan peran penting dalam lingkungan bisnis masa depan, khususnya ketika harus beradaptasi dengan perubahan dan turbulensi yang sangat cepat.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close