People Innovation Excellence

PEMIKIRAN FILOSOFI BAGI KEPEMIMPINAN BISNIS MASA DEPAN [Bagian 9]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Kekuatan pasar telah bergerak dengan begitu kuat sehingga memaksa para pelaku bisnis untuk pergi ke arah suatu tujuan dengan cara meraba-raba. Oleh karenanya kita harus bersedia untuk terus menantang kepercayaan dan persepsi tradisional dalam rangka pembahasan akan ke mana kita menuju, dan di mana kita ingin memulai. Panggilan untuk melawan pola pikir tradisional tersebut, tidak secara apriori didasarkan pada prasangka anti-kapitalis, dan dengan dugaan adanya praktek bisnis yang curang dan tidak bisa dipercaya, namun terlebih lagi adalah melakukan penilaian kritis terhadap dampak sosial ekonomi jangka pendek, menengah dan jangka panjang dari suatu pengambilan keputusan. Sebagian besar para pakar yang kritis mengungkapkan bahwa : ” Saya bukan anti kapitalis dan saya masih percaya pada manfaat kapitalisme itu sendiri. Namun saya lebih mendukung demokrasi ketimbang kapitalisme ortodoks, yang kita lihat saat ini tengah berubah, baik di Uni Eropa dan juga di Amerika Serikat”. Pikiran kritis tersebut mungkin bukan hal baru, akan tetapi jelas merupakan pernyataan yang luar biasa mengingat posisi mereka sangat berpengaruh pada perubahan berikutnya yang akan terjadi pada masyarakat luas.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close