People Innovation Excellence

Entrepreneur Politik [Bagian 1]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Asosiasi yang muncul jika kita mendengar kata entrepreneur adalah gambaran para pelaku bisnis yang memiliki keberanian merintis aktivitas bisnis yang masih terbilang baru, penuh merugi dan sangat bernuansakan ketidakpastian. Jarang sekali terpikirkan, bahwa pada hakikatnya makna entrepreneur dapat melebar lagi ke bidang publik, seperti entrepreneur politik. Boleh jadi hal ini disebabkan oleh persepsi yang selama ini terlalu terpaku pada penjelasan kata entrepreneur yang dalam kamus keseharian seringkali diartikan sebagai pengusaha.

Berdasarkan pengamatan empirik, bahwa sesungguhnya makna dari  entrepreneur adalah jauh lebih luas daripada pengusaha, karena secara kontekstual dunia entrepreneur berisi wilayah tak bertuan yang belum pernah dijamah, masih asing atau perawan, dimana pola dinamikanya belum memiliki keteraturan. Sebuah dunia atau alam yang tidak mudah untuk dikenali dan dipahami oleh setiap individu dan hanya individu yang memiliki bakat khusus saja yang akan sanggup menjelajahi dunia atau alam entrepreneur yang sumbernya bersifat unlimited atau infinite.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close