People Innovation Excellence
 

Entrepreneur Politik [Bagian 2]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Dengan demikian, tidaklah terlalu mengherankan jika seringkali perilaku entrepreneur dianggap aneh atau membingungkan, karena ia telah melihat melalui mata batinnya suatu peluang atau kesempatan dan ancaman yang memang tidak ada atau belum terlihat oleh individu lainnya.

Mengapa demikian? Karena pada kenyataannya sebahagian besar dari individu hanya mampu melihat, memahami dan mengelola berbagai wilayah dalam aktivitas sosial kemasyarakatan yang pola dinamikanya telah dikenali ataupun dipahami sebelumnya yang acapkali disebut sebagai wilayahnya para manajer atau administrator dan professional atau dikenal dengan sebutan intrapreneur.

Dari alur berpikir demikian, akan semakin dipahami bahwa entrepreneur adalah individu-individu yang sanggup mewujudkan lahirnya suatu solusi dan/ atau resolusi baru, yang dapat diwujudkan dalam bentuk gagasan, barang dan/ atau jasa; sedangkan intrapreneur adalah individu-individu yang dengan keahlian manajerial atau administrasinya –berupa keterampilan konseptual, relasi sosial, maupun teknikal– mampu mendifusi, mengadopsi, dan menyempurnakan tawaran gagasan, barang dan/ atau jasa tersebut dalam memecahkan dan memuaskan di-solusi yang secara kontinum dan dinamik akan senantiasa hadir pada setiap individu demi upayanya merengkuh siklus kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close