People Innovation Excellence
 

NonFormal Leadership (Bagian 4)

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Namun, takdir lain muncul tanpa diduga. Zaman pun mendadak berubah, dengan munculnya krisis ekonomi dan moneter di Asia Tenggara, yang kemudian menghantarkan munculnya Orde Refor-masi di Indonesia ke panggung kekuasaan. Banyak para pelaku bisnis yang sempat berjaya di masa Orde Baru, bertumbangan dan berganti kepemilikan, atau bahkan berhenti tak jelas rimbanya lagi. Kita pun menyaksikan fenomena yang kontradiktif, di satu sisi kehidupan bisnis yang serba kacau dibarengi dengan nilai tukar rupiah yang terus melemah,  sehingga banyak pelaku bisnis yang tidak mampu lagi meloloskan diri dari belitan hutang; sedangkan disisi lain, hadir beberapa  serikat pekerja baru (di luar serikat pekerja resmi versi pemerintah) yang kemunculannya bersamaan dengan maraknya demonstrasi di berbagai entitas bisnis, yang sempat membuat panik dan bingung kepemimpinan formal di sektor bisnis.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close