People Innovation Excellence
 

Quantum Leadership [Bagian 2]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Meskipun kita sering mendengar bahwa tengah terjadi banyak program transformasi di banyak organisasi, namun pada kenyataannya mereka tidak pernah berubah. Masih terdapat paradoks antara visi dan tindakan para pemimpin serta organisasi setelah dilakukan transformasi yang bersifat semu. Padahal  visi dan nilai-nilai organisasi perlu menciptakan harmoni antara hubungan fisik-spiritual dalam organisasi untuk meningkatkan pangsa pasar mereka. Meskipun banyak organisasi yang telah menghabiskan sejumlah besar sumber daya untuk program transformasi, namun manfaat transformasi jarang diketahui oleh banyak organisasi. Dengan demikian, melakukan  transformasi perlu mengubah pola pikir secara mendasar, termasuk perasaan dan perilaku. Kita tidak dapat mencapai transformasi yang benar dengan solusi sederhana. Mengubah furnitur tanpa mengubah ruangan akan sulit melakukan transformasi yang benar. Yang diperlukan adalah mengubah pikiran, perasaan dan perilaku secara radikal untuk melakukan transformasi yang benar. Dalam pemikiran mekanikal, para pemimpin tidak pernah  tahu apa yang  diperlukan untuk melakukan transformasi. Bahkan para pemimpin sering mencoba untuk memaksakan paradigma mereka sendiri ke dalam kehidupan bisnis. Sementara dalam transformasi sejati, para pemimpin harus mampu mengubah ruang, mengajukan pertanyaan-pertanyaan baru secara fundamental, melihat berbagai hubungan dengan menggunakan kaca mata baru, atau segera dapat menemukan kerangka konseptual baru.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close