People Innovation Excellence
 

Self Defeating Behavior [Bagian 6/Selesai]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Berdasarkan pengamatan empirikal semenjak menggelegarnya badai krisis multidimensional, ternyata dari hari ke hari, fenomena atau isu munculnya virus mematikan Self Defeating Behavior ini malahan semakin nyata, terutama tatkala kita menyaksikan pertempuran politik tanpa arah antara kalangan eksekutif dengan kalangan legislatif dan bahkan yudikatif, yang kadang kala terkesan sangat irrasional, karena sengketa tersebut justru terjadi di Era Reformasi. Pertanyaan yang menggelitik adalah, “Mengapa momentum pembaharuan ini belum juga menimbulkan kesadaran di benak para elite bangsa untuk segera bersatu menggelindingkan semangat mereformasi perilaku diri sendiri maupun kelompok atau tim kerjanya?”. Sudah saatnya hadir pemahaman bersama, bahwa permasalahan perilaku yang teramat mendasar inilah yang mungkin membedakan antara kita dengan negara-negara tetangga, sehingga mereka terlebih dahulu mampu keluar dari perangkap krisis ekonomi yang teramat dahsyat dan berlenggang memasuki era millenium yang cemerlang.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close