People Innovation Excellence

Manajemen Inovatif Ke Depan [Bagian 6]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Di masa lalu, Frederick Winslow Taylor telah merintis asumsi dasar teori manajemennya melalui adanya perbedaan antara para pekerja dan para manajernya, atau para pekerja yang bodoh dan para manajer yang cerdas. Analisis, pengukuran dan evaluasi jabatan dari Taylorisme digunakan untuk menciptakan arsitektur kerangka organisasi hirarkis dan piramidal. Taylor mengasumsikan bahwa hanya dengan manajemen maka seluruh sistem bisnis dapat terlihat. Dalam suatu organisasi yang terhubung, setiap orang harus melihat seluruh sistem sepanjang waktu. Hal ini telah membuat banyak  asumsi dalam pikiran kita tentang bagaimana suatu pekerjaan harus diatur, dan bagaimana menghasilkan outcome bagi masyarakat, investor, manajemen, atau para pekerja sendiri. Namun pandangan manajemen saat ini telah mengasumsikan bahwa potensi kreatif manusia dapat diwujudkan dalam lingkungan yang mendukung dan menantang dengan melibatkan semua orang. Kreativitas dibutuhkan di semua tingkatan organisasi guna merespon secara efektif tingkat persaingan dan ketidakpastian. Kreativitas juga diperlukan bagi para pekerja di setiap tingkatan untuk pengembangan bakat mereka yang tidak bisa digantikan oleh mesin. Suatu organisasi ada karena para pekerja dapat belajar dan tumbuh lebih cepat melampaui apa yang mereka perkirakan, sehingga robot dapat dijauhkan agar tidak mencuri pekerjaan mereka. Fokus pada pengembangan talenta ini berarti membutuhkan beberapa redisain mendasar dari organisasi, mencakup kompensasi, kompetensi, dan bahkan mendifinisikan kembali arti manajemen.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close