People Innovation Excellence
 

Manajemen Inovatif Ke Depan [Bagian 8/Selesai]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Pada akhirnya, setiap inovator manajemen perlu memiliki tiga alat utama, yakni proses disiplin untuk menantang asumsi lama, memiliki prinsip-prinsip baru yang dapat digunakan untuk menerangi tantangan manajemen masa lalu, dan memiliki sejumlah wawasan tentang terobosan dalam pemikiran manajemen, berupa praktik manajemen yang sering dianggap eksentrik dan bahkan menyimpang namun sangat efektif. Dengan demikian, transformasi pergeseran paradigma manajemen, mirip dengan perubahan pandangan abad pertengahan tentang matahari berputar mengelilingi bumi menjadi bumi dan planet-planet lainnya berputar mengelilingi matahari. Hak ini merupakan transisi fundamental dalam pandangan dunia, dan demikian pula halnya dengan apa yang terjadi dalam dunia manajemen. Dengan demikian, kita bisa memperoleh pencerahan dari peristiwa abad pertengahan yang  berubah secara radikal tentang alam semesta yang memandang matahari berputar mengelilingi bumi, yang berbeda dengan pola pikir bumi berputar mengelilingi matahari. Last but not least, perubahan tren manajemen ke depan sebagaimana dipaparkan diatas mutlak segera disadari dan dihayati secara seksama oleh seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia, khususnya para pimpinan, para manajer dan/atau administrator, wirausahawan, investor dan angkatan kerja muda, agar selalu meng- update perubahan dan dinamika manajemen inovatif ke depan. Viva Indonesia baru.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close