People Innovation Excellence
 

Mindset Kepemimpinan Baru [Bagian 4]

Oleh Prof. Dr. H. Faisal Afiff, Spec.Lic.

Hal penting lainnya adalah jika seseorang ingin membentuk pola pikir baru, maka orang tersebut harus memiliki suatu gairah dalam melakukan perubahan dalam pola pikir tersebut. Gairah tersebut akan merangsang endorfin dalam tubuh kita yang dapat mempercepat terjadinya perubahan. Dalam penelitiannya, Pert menemukan bahwa endorfin bertanggung jawab dalam mempertahankan memori yang sangat membantu dalam belajar. Cara terbaik untuk membuat endorfin adalah melalui hubungan yang real dan jujur ​​dengan orang-orang. Para pakar menemukan bahwa keintiman, komunikasi yang tulus dan inspirasi menghasilkan sejumlah besar endorfin. Hal tersebut dapat memicu debaran jantung, makna dan antusiasme untuk dilakukannya suatu perubahan.

James Zull, direktur inovasi pengajaran dan pendidikan di Case Western Reserve University di AS, dan Daniel Goleman, penulis Emotional Intelligence, menemukan bahwa semakin seseorang terinspirasi dan terlibat secara emosional, serta menikmati kebahagiaan dalam hidupnya, maka akan semakin memperkuat jaringan sarafnya. Proses ini terjadi tanpa memandang usia dan dapat terjadi di seluruh tubuh termasuk otak, dan hal ini akan lebih mempermudah serta mempercepat proses belajar untuk mengubah kebiasaan. Gunakan kekuatan imajinasi kita untuk membayangkan dengan jelas apa yang kita inginkan. Perkuat keinginan tersebut dengan menambahkan antusiasme, inspirasi, dan suasana yang membahagiakan. Lakukanlah berlatih mental ini hanya 10 menit dalam sehari, dengan mengambil tiga tindakan kecil setiap hari yang mendukung pada pola pikir yang diinginkan. Lakukanlah hal tersebut di tempat kerja dan dalam kehidupan pribadi kita, maka kita dapat mengubah hidup kita.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close