People Innovation Excellence

Wedding Organizer Sebagai Salah Satu Produk Dengan Karakteristik High Involvement

High Involvement Product, apa sih itu? Mungkin sebagian besar orang belum terlalu mengenal kata-kata tersebut, karena memang sebutan High Involvement Product tidak lazim digunakan sebagai kata-kata yang digunakan orang sehari-hari. High Involvement merupakan suatu istilah dalam Pemasaran yang menjelaskan mengenai karakteristik sebuah Produk.

Sebuah produk bisa dikategorikan dalam berbagai macam kategori, salah satunya adalah : kategori produk berdasarkan usaha dalam mendapatkannya, ini yang selanjutnya dalam dunia Pemasaran dikenal sebagai :

  • High Involvement Product dan
  • Low Involvement Product

Dimana High Involvement Product adalah suatu usaha yang dilakukan oleh seorang konsumen untuk emndapatkan sebuah produk, dimana membutuhkan usaha yang besar untuk mendapatkan produk tersebut. Usaha yang dimaksud misalnya : energi, waktu dan juga materi. Beberapa produk yang termasuk kedalam High Involvement Product adalah : rumah, mobil, perhiasan dan barang mewah.

Sebaliknya dengan Low Involvement Product, konsumen tidak memerlukan usaha yang sangat besar untuk mendapatkan produk tersebut, seperti misalnya : consumer good product, pakaian sehari-hari ataupun sayur mayur.

wedding organizer
source: http://www.baliultimateweddings.com/bali-vip-wedding-organizer.html

Wedding Organizer merupakan salah satu contoh dari High Involvement Product, karena bukan saja konsumen mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membayar jasa sebuah Wedding Organizer, tetapi juga konsumen memerlukan waktu yang tidak sedikit pada proses pemilihannya serta energy yang tidak sedikit pula, dan yang paling penting karena Pernikahan adalah sebuah momen paling penting bagi setiap insan manusia.


Published at : Updated
Written By
Ina Melati, SE, MM
SCC International Marketing
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close