People Innovation Excellence

Segmentasi Pengguna Wedding Organizer di Jakarta; Pembagian Segmentasi berdasarkan Geografis dan Demografis

Konsumen di Indonesia memiliki perilaku yang unik dan sangat menarik, yang tentu saja membutuhkan perlakuan yang berbeda-beda pada setiap segmentasinya. Untuk itu sangat penting bagi seorang marketer yang ingin mempromosikan produk dan jasanya di Indonesia untuk melakukan segmentasi terlebih dahulu.

Segmentasi pelanggan tentu saja sangat diperlukan pada bisnis Wedding Organizer, dari Segmentasi pemilik jasa Wedding Organizer bisa memberikan service yang sesuai bagi tiap segmentasi dan bisa menentukan Segmentasi mana yang hendak dituju.

Source: http://www.nicepict.info/2014/03/16/wedding-couples-holding-hands/
Source: http://www.nicepict.info/2014/03/16/wedding-couples-holding-hands/

Menggunakan segmentasi geografis dan demografis, Segmentasi pelanggan yang menggunakan jasa Wedding Organizer di Jakarta dibagi menjadi :

  1. Segmentasi berdasarkan Kelas Sosial A, mencakup; The Wedding Dream Couple dan The Socialite Couple.
  2. Segmentasi berdasarkan Kelas Sosial B, mencakup; The Workaholic Couple, The “No Idea at All” Couple, dan The Wishy-Washy Couple.
  3. Sementara itu, Segmentasi berdasarkan Kelas Sosial C, mencakup; The Familiar Faces Couple dan The Uncle Scrooge Couple.

Masing-masing segmentasi ini memerlukan perlakuan atau dengan kata lainnya, service yang berbeda satu sama lain, tidak lain tidak bukan karena prilaku di tiap-tiap segmentasi ini juga berbeda-beda satu sama lain. Karakteristik masing – masing segmentasi dan prilaku khusus apa yang harus diberlakukan pada masing-masing segmentasi akan dijelaskan pada artikel selanjutnya. Jadi tunggu terus artikel – artikel dari saya tentang Wedding Organizer dan Segmentasi-nya ya 🙂


Published at : Updated
Written By
Ina Melati
SCC International Marketing
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close