People Innovation Excellence

When “Girl Talk” Becomes Word of Mouth In the Wedding Organizer Business in Jakarta

Oleh: Ina Melati, SE, MM (Faculty Member of International Marketing)

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang Key Stakeholder yang turut membantu calon pengantin dalam mempersiapkan pesta pernikahannya. Key Stakeholder yang dimaksud meliputi :

  • Calon pengantin wanita
  • Calon pengantin pria
  • Orang tua calon pengantin wanita
  • Orang tua calon pengantin pria
  • Saudara kandung pengantin wanita
  • Saudara kandung pengantin pria
  • Keluarga besar pengantin wanita
  • Keluarga besar pengantin pria
  • Para sahabat dan teman-teman calon pengantin wanita
  • Para sahabat dan teman-teman calon pengantin pria

Ada fakta menarik tentang peran lain dari para Key Stakeholder ini selain sebagai pihak yang membantu dalam pelaksanaan sebuah resepsi pernikahan.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa Key Stakeholder ini juga MEMPENGARUHI calon pengantin dalam memutuskan banyak hal pada penyelenggaraan pesta pernikahannya, salah satunya adalah terkait dengan pemilihan Wedding Organizer.

Tidak bisa dipungkiri lagi peran Wedding Organizer di kota besar dan sibuk seperti Jakarta saat ini, sangatlah penting dan berarti bagi calon pengantin yang berencana untuk menikah dan menyelenggarakan pesta pernikahannya.

Pesta pernikahan masih menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia kebanyakan, termasuk warga Jakarta, Namun kesibukan yang sudah sangat menyita waktu, menyebabkan mereka tidak bisa lagi focus mengurus pesta pernikahannya sendiri, untuk itulah Wedding Organizer kemudian menjadi satu solusi yang cukup efektif bagi calon pengantin.

Bagi pemilik Wedding Organizer sendiri, ini sebuah bisnis yang cukup menjanjikan dan mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Melihat besarnya pasar membuat Wedding Organizer menggunakan beragam cara untuk menjaring calon pengantin sebanyak mungkin, salah satunya dengan memberikan pelayanan yang maksimal bagi calon pengantin yang sudah memilih jasa mereka.

Satu fakta yang cukup menarik didapatkan bahwa sebenarnya dalam mengambil keputusan Wedding Organizer mana yang ingin mereka pilih, Calon pengantin juga kerap kali mendengarkan saran dan masukan dari Key Stakeholder di sekitar mereka. Pengalaman dan cerita dari Key Stakeholder yang sudah terlebih dahulu menggunakan jasa Wedding Organizer tertentu menjadi salah satu modal utama bagi calon penganten untuk memilih Wedding Organizer mana yang akan mereka percaya untuk mengurus pesta pernikahan mereka.

Sekali lagi, pernikahan adalah sebuah momen yang terjadi sekali seumur hidup oleh karenanya calon penganten menginginkan pesta pernikahan mereka berjalan lancar dan sempurna, untuk itu mereka tidak ingin asal-asalan dalam memilih sebuah Wedding Organizer.

Sehingga sebenarnya, dalam proses membantu calon pengantin dalam mempersiapkan pesta pernikahannya, Wedding Organizer diharapkan tidak hanya fokus untuk memuaskan calon penganten saja, tetapi juga Key Stakeholder di sekelilingnya. Karena bukan tidak mungkin, Key Stakeholder tersebut akan menjadi calon pelanggan juga suatu saat nanti atau bisa menjadi pemberi rekomendasi bagi Key Stakeholder disekitarnya, karena terbukti bahwa calon penganten sangat mendengarkan saran dan masukan juga cerita dan pengalaman tentang Wedding Organizer dari Key Stakeholder di sekitarnya.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close