People Innovation Excellence

The Five Generic Competitive Strategies [Bagian 5 dari 6]

Focused strategies

Di dalam Focus Strategy ini akan dibedakan dari low-cost leadership ataupun broad differentiation strategy, dimana lebih terkonsentrasi dengan market tertentu dari total pasar yang ada. Secara umum dapat dikatakan bahwa segmen target dapat dilihat dari keunikan geografi, kebutuhan khusus didalam pengunaan produk tersebut, atribut special dari produk yang akan mengoda member dari Niche Market.

A Focused Low-Cost Strategy

Sebuah strategi terfokus berdasarkan biaya rendah bertujuan mengamankan keunggulan kompetitif dengan melayani pembeli di Niche Market target pada biaya yang lebih rendah dan harga lebih rendah dari pesaing. Strategi ini memiliki cukup daya tarik ketika sebuah perusahaan dapat menurunkan biaya secara signifikan dengan membatasi basis pelanggan untuk segmen pembeli didefinisikan dengan baik. Fokus strategi murah yang cukup umum.

A Focused Differentiation Strategy Strategi diferensiasi Fokus dikunci untuk menawarkan produk atau jasa yang dirancang untuk menarik preferensi dan kebutuhan terbatas, kelompok yang didefinisikan dengan pembeli yang unik. Penggunaan Sukses dari strategi diferensiasi terfokus tergantung pada keberadaan segmen pembeli yang mencari atribut produk khusus atau kemampuan penjual dan pada kemampuan perusahaan untuk berdiri terpisah dari pesaing di Niche Market dengan sasaran yang sama. When a Focused Low-Cost or Focused Differentiation Strategy is Attractive

Sebuah strategi yang terfokus bertujuan untuk mengamankan keunggulan kompetitif berdasarkan baik biaya rendah atau diferensiasi menjadi semakin menarik:

  • Target niche cukup besar untuk menguntungkan dan menawarkan potensi pertumbuhan yang baik.
  • Pemimpin di industri tidak melihat bahwa memiliki kehadiran di niche adalah penting untuk kesuksesan mereka sendiri
  • Hal yang dilakukan mahal atau sulit untuk kompetitor multi- segmen untuk menempatkan kemampuan di tempat untuk memenuhi kebutuhan khusus dari Niche target pasar dan pada saat yang sama memenuhi harapan pelanggan utama mereka
  • Industri ini memiliki banyak Niche yang berbeda dan segmen
  • Pesaing lainnya sedang berusaha untuk mengkhususkan diri dalam segmen target yang sama

The Risks of a Focused Low-Cost or Focused Differentiation Strategy

  • Kesempatan bahwa pesaing akan menemukan cara yang efektif untuk mencocokkan kemampuan perusahaan fokus dalam melayani sasaran Niche
  • Potensi untuk preferensi dan kebutuhan anggota Niche bergeser dari waktu ke waktu terhadap atribut produk yang diinginkan oleh mayoritas pembeli
  • Segmen dapat menjadi begitu menarik tersebut dan segera dibanjiri dengan pesaing, mengintensifkan persaingan dan memecah segmen keuntungan.

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close