People Innovation Excellence

The Five Generic Competitive Strategies [Bagian 6 dari 6]

Best-cost provider strategy

 

Best-cost provider strategy memberikan jalan tengah antara mengejar keuntungan – biaya rendah dan keuntungan diferensiasi dan antara menarik bagi pasar yang luas secara keseluruhan dan niche market yang sempit. Dari sudut pandang posisi kompetitif, Best-cost provider strategy adalah hibrid, menyeimbangkan penekanan strategis biaya rendah terhadap penekanan strategis diferensiasi. Keunggulan kompetitif Best-cost provider strategy, biaya yang lebih rendah daripada saingan dalam menggabungkan good-to-excellent baik atribut, menempatkan perusahaan dalam posisi untuk underprice pesaing yang produknya memiliki atribut menarik yang sama.

 

Best cost provider strategy ini dapat bekerja dalam kondisi baik, ketika diferensiasi produk adalah norma dan adanya sejumlah besar pembeli yang sadar akan nilai yang lebih memilih produk midrange murah, produk dasar atau expensive dari top-of-the-line produk. Namun disisi lain, ada hal yang berbahaya dimana perusahaan yang mengunakan strategi ini akan terjepit diantara strategi biaya rendah dan diferensiasi. Hal lainnya adalah best-cost provider harus dapat memberikan secara signifikan produk terbaiknya untuk membenarkan harga yang kompetitif dibanding harga yang dimiliki oleh pemimpin pasar.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close