People Innovation Excellence

Cross Culture (Perbedaan Kultur Asia, MIddle East dan Afrika)

By: Rianto Nurtjahjo, SE,MM – IBM

Pada mata kuliah Cross Culture ,ada yang perlu diketahui tentang perbedaan kultur untuk Asia, Middle East dan Africa

Asia (contoh : Jepang)

Ketika dalam sebuah pertemuan bisnis maka pada saat saling bertukar kartu nama maka orang jepang akan membungkukan badan dan sambil memgang kartu nama dengan kedua belah tangan sebagai tanda penghormatan dan ketika orang tidak memahami hal ini sebaik apapun negosiasi dan presentasi bisnisnya kemungkinan besar pebisnis jepang akan berpikir lebih banyak lagi untuk menerima negosiasi.

Middle East (Contoh : Arab)

Pebisnis di arab menggunakan personal approach yakni pendekatan pribadi, salah satu contoh mengharuskan kita tidak mengutarakan maksud di awal , hanya pembicaraan ringan dan berharap dapat bertemu selanjutnya.

Africa (Mesir)

Budaya Mesir lebih terbuka terhadap perdagangan , karena mesir lebih menguasai bahasa asing dan kebudayaan mereka telah menarik para masyarakat dunia.

 


Published at : Updated
Written By
Rianto Nurtjahjo, SE,M
SCC | IBM
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close