People Innovation Excellence

Desang dan World EducationExpo Festival 2016

Desang dan World EducationExpo Festival 2016

By: M. Idham Sofyan, SE., MMIMG_20160308_103231 (1)

World Education Expo Indonesia adalah event terbesar bagi para siswa Sekolah Menengah Atas dan Mahasiswa Perguruan Tinggi yang mencari studi lanjut ke luar negeri. Diadakan di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Medan kegiatan ini meliputi Seminar, Mini Events, dan Tes Kemampuan. Diikuti oleh 200 universitas di dunia, perguruan tinggi dan institusi akademik berpartisipasi pada event ini. Event ini adalah pameran pendidikan terbesar dan mendunia di Indonesia. Selain kegiatan diatas, event ini juga mengadakan Entrepreneur Expo, diikuti oleh 30 (tiga puluh) timyang memiliki keunggulan bersaing pada produk mereka. DESANG (Dendeng dari Jantung Pisang) adalah salah satu tim dari BINUS University dari jurusan International Business Management (IBM) yang memiliki keberanian mengikuti kompetisi ini.

Tahapan demi tahapan dilalui, mulai dari pengiriman proposal, presentasi dan penjelasan prototype produk, hingga sesi tanya jawab dengan para dewan juri dilalui oleh tim DESANG dari BINUS University. Bersama dengan tim KEBO(Kelapa Botak) yang menjual es buah dalam batok kelapa;tim Mie Gomak yang menwarkan mie khas Medan;tim Tato Siclessebuah inovasi yang mengkombinasikan kentang dan Sosis dalam stick;sertatim Foodoo yang mengkombinasikan sandwich coklat keju, akhirnya menjadi 5 (lima) finalis terbaik yang dipersilahkan untuk membuka stand penjualan di Balai Kartini 20-21 Februari 2016.

Bagi DESANGevent ini memberikan banyak pembelajaran, terutama bagaimana meningkatkan kerjasama; bagaimana membuat strategidalam berbisnis mulai dari penjualan, pemasaran sampai dengan kegiatan promosi; serta bagaimana menjadi pebisnis yang cerdik dan profesional. Pada event ini DESANG belum berhasil menjadi juara. DESANG juga mendapatkan banyak masukan positif dari para pembeli produk kami yang membuat kami semakin semangat dan yakin bahwa DESANG bisa naik ke level selanjutnya.

 


Published at :
Written By
M. Idham Sofyan
SCC | IBM
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close