People Innovation Excellence

Mengintip Berbagai Perilaku Belanja Millennial Moms dalam Pasar Kids Apparel di Jakarta (Shopping Maniac Moms)

Oleh: Annetta Gunawan, SE, MM (Faculty Member of International Marketing)

 

Menyambung artikel saya sebelumnya, Mengintip Berbagai Perilaku Belanja Millennial Moms dalam Pasar Kids Apparel di Jakarta, berikut akan dijelaskan karakteristik khusus dari segmen shopping-maniac moms.

shopping maniac moms

Segmen ini terdiri dari millennial moms dengan rentang usia 25 – 32 tahun yang anaknya baru berusia balita (> 3 – 5 tahun), namun memiliki alokasi budget cukup banyak untuk kebutuhan anaknya (lebih dari Rp 3 juta) walaupun tidak bekerja dan hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, maka kemungkinan segmen ini merupakan istri dari para pria berpenghasilan menengah ke atas.

Picture1Millennial moms di segmen ini terdiri dari para wanita yang mementingkan penampilan dan mengikuti tren fashion yang ada untuk diri mereka sendiri, sehingga mereka pun menerapkan ke-fashionable­-an tersebut ke dalam diri anak-anak mereka juga. Selain itu, karena memiliki budget yang cukup untuk mendukung hobi mereka berbelanja, segmen ini cukup sering melakukan pembelanjaan produk kids apparel (4 – 6 kali dalam 3 bulan) untuk mengeksplor model-model baru yang new arrival.

Namun, mereka cukup selektif dalam memilih produk kids apparel yang akan dibeli berdasarkan brand. Selaras dengan kelas sosialnya dan karakternya yang fashionable dan hedon, maka segmen ini sangat mementingkan brand dengan tujuan menjaga pride, termasuk untuk anak mereka. Kendati merupakan fans dari brand-brand ternama, namun segmen ini juga menuntut keragaman model dan warna dalam pemilihan kids apparel, karena karakternya yang mencari variasi (novelty-seeking).

Maka itu, kids apparel retailer yang menyasar segmen ini tidak cukup hanya ‘menjual’ kualitas saja kepada segmen ini, namun diperlukan model dan warna apparel yang bervariasi, pengaturan dan tampilan model manekin yang mengikuti tren, suasana toko yang menarik dan nyaman untuk mendukung aktivitas belanja, serta perputaran stok toko yang tidak terlalu lama dan model new arrival harus selalu dipajang di spot yang bisa menarik perhatian shopping maniac moms.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close