People Innovation Excellence

TIM BEST BERHASIL MERAIH JUARA 2 DALAM NBCC CAREER FESTIVAL 2016

BINUS berhasil mendapatkan gelar sebagai juara 2 dalam kompetisi National Business Case Competition (NBCC) Career Festival 2016 yang diselenggarakan oleh Pusat Bimbingan Karir dan Magang FEB UI yang diikuti oleh 74 tim dari seluruh Universitas yang ada di Indonesia. Ketiga mahasiswa BINUS tergabung dalam tim BEST yang terdiri dari Tony (TD-MN ’11), Syerly Setiana (TD-MN’11) dan Evan Octaviamen (MN’13) berhasil mengalahkan 72 tim dari Universitas lainnya dalam lomba National Business Case UI.

IMG_9568

Kompetisi ini dimulai dengan tahap seleksi, di mana setiap tim dibagikan precase pada tanggal 8 & 16 Januari 2016 dengan batas pengumpulan pada tanggal 7 February 2016.  Setiap tim diwajibkan untuk menyelesaikan masalah yang terdapat di dalam case mengenai perusahaan Dealoka yang sekarang ini sedang berkembang. Para peserta wajib untuk memberikan strategi mengenai masalah yang sedang dihadapi oleh Dealoka yang dirangkum di dalam sebuah paper.

Pada tahap seleksi ini didapatkan 10 tim terbaik yang akan mengikuti rangkaian lomba dari tanggal 6-8 Maret 2016, dan BEST merupakan satu-satunya tim dari BINUS yang berhasil lolos ke babak semifinal. Tim lainnya yang terpilih berasal dari ITS, Ubaya, Prasmul, ITB dan UI. Pada tanggal 6 Maret 2016, kesepuluh tim dipertemukan untuk melakukan technical meeting dengan para panitia NBCC untuk membahas mengenai rangkaian acara lomba NBCC. Perjuangan tidak berhenti sampai disitu, Pada tanggal 7 Maret 2016, yaitu babak semifinal, 10 tim yang berhasil lolos diwajibkan untuk melakukan presentasi di perusahaan Dealoka dan di depan ketiga juri yang terdiri dari 2 dosen UI dan Co-Founder PT Blipcom –Dealoka langsung.

DSCF2119

Setelah selesai presentasi dan juri melakukan perhitungan nilai, panitia menyediakan gala dinner bagi para peserta dan diumumkan Top 5 yang dapat melanjutkan ke babak Grand Final NBCC dan tim BEST berhasil masuk kedalam babak Grand Final. Pada tahap Grand Final ini, ke 5 tim yang berhasil lolos diberikan sebuah case baru mengenai Dealoka di malam setelah Gala Dinner berlangsung dan kelima tim tersebut wajib mengumpulkan hasilnya keesokkan hari pukul 11.00 am tanggal 8 Maret 2016. Waktu pengerjaan yang singkat tersebut membuat para peserta harus berpikir cepat karena berpacu dengan waktu. “kami bahkan sampai menginap semalaman di salah satu resto fast food untuk mengerjakan kasus tersebut” ujar salah satu anggota tim BEST. Perjuangan tak berhenti sampai disitu. Setiap tim yang lolos, harus melakukan presentasi kembali di depan ketiga juri yang sama di UI. Setelah melalui semua proses dengan semangat dan pantang menyerah, jerih payah tim BEST pun terbayarkan. Tim BEST berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi ini. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi BINUS University.

IMG_9556

Congratulations tim BEST, tetap semangat dan terus berkarya..

You’re the #BEST

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close