People Innovation Excellence

CASE STUDY SoBM

Ada berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh universitas maupun perusahaan-perusahaan nasional dan internasional, baik kompetisi Business Case, Business plan, Marketing Plan dan berbagai kompetisi yang berhubungan dengan akademis. Management Laboratory mendapatkan beberapa informasi bahwa cukup banyak mahasiswa/i Bina Nusantara University baik yang menjalani perkuliahan di Kampus Kemanggisan maupun di Kampus Alam Sutera yang memiliki ketertarikan untuk mengikuti kompetisi tersebut. Sebagai laboratorium yang mendukung perkuliahan khususnya dalam mata kuliah yang diambil oleh mahasiswa School of Business Management, Management Laboratory tergerak untuk mendukung minat dan bakat mahasiswa dalam mengikuti berbagai kompetisi akademik tersebut.

Per bulan Maret 2016 yang lalu, Management Laboratory menawarkan peluang bagi mahasiswa School of Business Management yang bergabung untuk dipersiapkan mengikuti berbagai kompetisi yang ada khususnya kompetisi Business Case dan Marketing Case melalui CASE STUDY CLUB SoBM. Mahasiswa SoBM yang memiliki kemampuan presentasi dan analisis yang baik, dengan GPA minimal 3.0, dan tertarik dengan solusi bisnis serta duduk minimal di semester 2 sangat diperbolehkan untuk mendaftar untuk diseleksi sebagai anggota CASE STUDY CLUB SoBM ini. Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan oleh mahasiswa yang bergabung, diantaranya dapat meningkatkan kemampuan memecahkan masalah, presentasi, dan analisis kasus bisnis. Anggota CASE STUDY CLUB SoBM juga akan mendapatkan pelatihan pembekalan khusus dari beberapa mentor SoBM.

Management Laboratory tidak semerta-merta menerima semua mahasiswa yang mendaftar dalam CASE STUDY CLUB SoBM ini. Untuk melihat sejauh mana minat dan bakat setiap mahasiswa yang bergabung, CASE STUDY CLUB SoBM memberlakukan sebuah tahapan seleksi dengan mengikirimkan sebuah kasus bisnis yang harus dianalisis oleh calon anggota dalam kurun waktu satu minggu. Setelah calon peserta mengirimkan hasil analisis mereka dan dinilai oleh para mentor SoBM, dua hari kemudian 10 calon peserta yang lulus seleksi analisis berdasarkan apa yang dikirimkan akan diundang untuk mempresentasikan hasil analisis mereka secara individu dalam waktu 10 menit. Presentasi tersebut akan dinilai dan dikomentari langsung oleh mentor SoBM. Setelah menentukan siapa saja yang bergabung menjadi anggota CASE STUDY CLUB SoBM, maka akan langsung dikelompokan setiap tiga mahasiswa dicampur antara laki-laki dan perempuan untuk persiapan mengikuti beberapa lomba terdekat seperti WOW Competition, BonChon dan SKha Competition. Management Laboratory berharap melalui CASE STUDY CLUB SoBM ini dapat membantu mahasiswa SoBM mengembangkan minat dan bakat kompetisinya sambal menorehkan prestasi yang membanggakan bagi School of Business Management.


Published at :
Written By
Management Laboratory
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close