People Innovation Excellence

Desang dan pencapaiannya

Desang dan pencapaiannya

Written by: Yunissa Salma Saputri, Novita

Bisnis start-up Desang merupakan bisnis yang berawal dari sekelompok mahasiswa yang mengerjakan project mata kuliah Internasional Bisnis 1. Bisnis ini awalnya didirikan oleh 6 orang yang memiliki peranannya masing-masing. Para pemilik memilih nama brand “Desang” karena pertimbangan untuk pemilihan nama yang sederhana serta memiliki makna tersendiri. Desang merupakan singkatan dari kata dendeng dari jantung pisang. Nama ini mudah disebutkan dan mudah untuk diingat, oleh sebab itu mereka memilih menggunakan nama desang.

Melihat adanya minat di pasar yang cukup besar, maka usaha ini dilanjutkan walaupun project kuliah telah selesai. Setelah mata kuliah tersebut selesai, Desang melakukan beberapa gerakan untuk memajukan perusahaan. Desang mengikuti lomba-lomba business plan serta mengikuti expo-expo yang ada. Selain itu, untuk bisa memenuhi keinginan dari pelanggan yang berada disekitar Alam Sutera maka Desang melakukan Pre-Order pada setiap hari Senin dan memberlakukan free delivery.

Desang memiliki hari kerja wajib untuk seluruh pemilik berkumpul. Dan penjualan saat ini dilakukan dengan sistem pre order, membuka stand expo, dan juga mengikuti lomba-lomba. Penghargaan yang pernah didapat desang antara lain:

  1. Finalis 5 besar lomba yang di selenggarakan oleh WEE (World Education Expo) pada bulan Februari 2016 dan seluruh finalis diberikan kesempatan untuk membuka booth di acara tersebut.
  2. Juara 2 lomba business plan yang di selenggarakan oleh Bina Nusantara University pada bulan Mei 2016.
  3. Penghargaan atas stand terbaik, produk terunik dan strategi pemasaran terbaik dalam expo 35 years Binus For Greater Nusantara pada bulan Mei 2016.
  4. Juara 3 lomba business plan yang di selenggarakan oleh IFRA (International Franchise, License & Business Concept Expo and Conference) yang diselenggarakan oleh PT. Dyandra Promosindo Professional Exhibition Organizer pada bulan Juni 2016IMG_20160308_103231-1-640x360 maxresdefault

Published at :
Written By
Novita, S.Kom, MBA
LS-S2 | IBM
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close