People Innovation Excellence

#imers Kembali Membawa Trophy untuk Binus pada The 7th PPM Business Case Competition

Oleh: Annetta Gunawan, SE, MM (Faculty Member of International Marketing)

Satu lagi prestasi kembali diraih oleh mahasiswa International Marketing: Tim Orion yang terdiri dari Gilna Eka Pujiansyah, Aang Kunaifi, dan Lidia Vera berhasil meraih Juara 2 pada kompetisi nasional tahunan The 7th PPM Business Case Competition, setelah mengalahkan 105 tim peserta dari 41 perguruan tinggi se-Indonesia. Keberhasilan ini diperoleh berkat kerja keras, ketekunan, kerja sama tim, dan tentunya doa yang tak henti-hentinya.

Kompetisi yang diadakan oleh PPM Manajemen bersama Pertamina Retail ini mengangkat kasus Bright Conveniece Store milik Pertamina Retail, di mana peserta diminta untuk menjawab Tantangan 12 Langkah dalam rangka meningkatkan conversion rate Bright. Tim Orion menghadirkan program #BISA (Bright Step Ahead) untuk menjawab tantangan ini, dengan mengeliminasi 12 langkah menjadi 0 langkah, di mana #BISA mengusulkan 3 model c-store untuk Bright yaitu Bright Vending Machine, Bright Shopping Panel, dan Bright Drive-Thru.

14237495_10154449522432970_3406477493827173990_n

Setelah para peserta mengumpulkan paper pada awal Agustus 2016, maka diumumkan 12 tim yang berhak masuk ke babak final, yaitu 1 tim dari Binus University, 4 tim dari Universitas Prasetiya Mulya, 1 tim dari Universitas Negeri Jakarta, 1 tim dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 1 tim dari ITB (Institut Teknologi Bandung), 1 tim dari Universitas Bakrie, 1 tim dari Telkom University, 1 tim dari PPM School of Management, dan 1 tim dari Universitas Surabaya.

Hingga pada tanggal 8 September 2016 kemarin, kedua belas tim finalis mempresentasikan paper-nya di depan 6 orang juri, dan juga menjalani sesi debat antar tim untuk mempertahankan ide masing-masing. Dari hasil presentasi dan sesi debat, maka dipilih 4 tim terbaik untuk masuk ke grand final.

Setelah menjalani proses yang cukup panjang, maka Tim Orion berhasil masuk ke 4 besar dan menjalani sesi tanya-jawab yang cukup alot dengan keenam juri pada babak grand final. Hingga pada akhirnya acara diakhiri dengan pengumuman pemenang yang menempatkan tim dari PPM School of Management pada Juara 1, Tim Orion dari Binus University pada Juara 2, serta kedua tim dari Universitas Prasetiya Mulya pada Juara 3 dan Juara 4.

5. Juara 2 lomba The 7th PPM Business Case Competition

Bahagia dan haru dirasakan oleh Tim Orion yang telah menjalani proses yang tidak mudah untuk meraih prestasi ini, di mana mereka sebelumnya telah berusaha keras pada lomba-lomba lainnya namun hanya berhasil sampai ke babak final. Segala usaha dilakukan dengan bantuan dan dukungan dari para senior #imers, yaitu Auriangga Putradypa Jamaris, Ferdian Yosa, dan Imam yang bersedia membantu melatih dan mengarahkan tanpa imbalan apa-apa.

Kemenangan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi #imers lain dan juga mahasiswa-mahasiswa Binus lainnya bahwa ketekunan menjalani proses dengan pantang menyerah, serta usaha bahu-membahu melakukan yang terbaik akan menghasilkan buah yang manis. Congratulation Orion, thank you for your contribution to International Marketing of Binus University!


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close