People Innovation Excellence

OLEH-OLEH DARI SEMINARNYA BINUS NORTHUMBRIA SCHOOL OF DESIGN (1): HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN BEAUTY / FASHION BLOGGER DALAM MEMBUAT DIGITAL CONTENT

Oleh: Putra Iyang (Student of International Marketing)

Menjadi blogger kini tidak hanya sekedar hobi namun sudah bisa dijadikan profesi. Untuk yang memiliki passion dibidang kecantikan dan fashion, bisa membuat blog sendiri yang mengupas dan mendalami dunia kecantikan/fashion. Bahkan saat ini siapapun bisa menjadi beauty blogger profesional, caranya dengan mencari tahu cara mengembangkan bisnis melalui iklan google, paid endorse, atau sponsored content. Menjadi seorang blogger memiliki keasyikan tersendiri bisa bekerja dimanapun dan kapanpun sesuai dengan keinginan. Berikut hal yang perlu diperhatikan blogger untuk membuat digital content menjadi sukses dan memiliki banyak viewers.

  • Ear Catchy

Pikirkan sebuah nama yang unik sehingga mudah diingat. Jangan pilih nama yang terlalu panjang dan sulit untuk diucapkan.

  • Point of Content

Fokuskan konten blog yang dbuat pada satu topik, misal bisa memilih antara tutorial, review product, makeup, fashion, makeup trends atau makeup experiment. Tujuan memilih satu topik agar lebih terarah dan menjadi ciri khas tersendiri. Buatlah konten yang spesial, unik, berbeda dari lainnya dan yang terpenting mampu menginspirasi netizen.

  • Media

Penggunaan Typography merupakan bagian terpenting yang perlu diperhatikan, namun perlu juga mencoba membuat konten yang lebih bervariasi dan atraktif dengan menggunakan foto dan video. Blogger juga bisa memanfaatkan media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, Path, Twitter, dan Youtube untuk mengampanyekan konten. Carilah media yang paling banyak pengguna aktifnya seperti instagram, dengan Instagram blogger dapat terbantu dengan fitur terbarunya yaitu Instastory

  • Relation and Partner

Jaringan yang luas sangat dibutuhkan untuk mengembangkan blog yang nantinya dapat memudahkan untuk memperkenalkan blog yang telah dibuat. Membagun relasi untuk saling bertukar informasi akan hal baru yang terkait dalam dunia kecantikan dan memotivasi untuk kemajuan blog yang telah dibuat.

  • Never stop learnimg

Jangan cepat puas terhadap pencapaian, terus lah melakukan riset tentang apa yang netizen ingin kan di dalam blog/kontent yang anda miliki dan teruslah mempelajari apa yang sudah oranglain tulis dan hal positif yang mereka sebarkan, hal ini bukan untuk ajang meniru tapi harus memodifikasinya menjadi lebih baik.

#marketingisntallaboutselling #imarkethink


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close